Jumat, 07 Maret 2025

Motor dipakai kenceng tiba2 mesin mati hilang tenaga

 


Hai guys ketemu lagi di channel vintage sentinel , dalam konten kali ini kami akan berbagi pengalaman yang kebetulan baru saja kami alami yaitu motor dipakai kenceng tiba2 mati mesin.   Akan kami kupaa tuntas tapi sebelum lanjut silahkan untuk like share dan subscribe agar tidak tertinggal dari konten2 terbaru vintage sentinel ya guys.

Jadi tadi malam motor pas dipakai pada kecepatan dibawah 120kmpj enak2 saja tapi tidak biasanya motor ini sy ajak lari diatas 120kmpj awalnya ya tidak masalah tapi pas buka gas pengen tambah ke 140kmpj motor tiba2 saja mati hilang pengapian, tanpa brebet tanpa tanda apapun lngsung hilang tenaga seketika. 

Dan dalam kasus tadi malam tidak ada suata kasar menyertai dan setelahnya guys. Jadi saat kejadian tidak ada nglitik atau ngelotok , suara bersih normalnya motor jalan ,, dan tiba2 saja mesin mati ,, beda dengan kasus ngejim ,jika dikasus ngejim motor biasa nya ada bunyi nguk dan ngunci mesin,, nah dikasus ini mesin tidak ngunci tapi mesin lngsung set mati , dan daripada kenapa2 sy langsung sy meminggirkan kendaraan dan ngecek , nah beda dari biasanya motor tidak ngunci , di slah juga lngsung bunyi , dan langsung bertenaga ,, beda jika ngejim motor lngsung dislah kan keras dan jika bunyi motor jg kasar bunyi nya, nah ini beda, motor tetap halus dan mudah dislah guys.

Nah setelah dicek dan dinalisa ternyata ini akibat dari limiter CDI dan kemungkinan besar dari spull nya yg tdk Original guys.

Jadi cdi dan pengapian ngelimit ada berbagai macam akibat, nah ngelimit yang kami alami ini bentuknya api langsung mati di rpm tinggi , jadi tiba2 mati ,

Nah untuk kalian yg mengalami kasus serupa tidak perlu khawatir, karena motor akan bisa langsung dinyalakan kembali. Jadi permasalahan nya hanya sekedar saat dipakai di kecepatan 140kmpj atau rpm tinggi mesin langsung hilang pengapian,, namun saat dijalankan lagi api tetap normal stabil dalam arti tidal ada kerusakan di cdi maupun di spul, Namun  jika kalian tdk ingin kasus serup kami terjadi pada motor kalian untuk hasil terbaik sebaiknya ganti cdi dan spull dengan yang original saja atau cari yg tdk ada limiter nya atau bisa disetting tingkat limitnya di marketplace banyak merk dijual.

Nah sebenarnya kasus cdi ngelimit tidak hanya seperti kasus ini , banyak jg efek2cdi ngelimit lainya , nah untuk lebih membuka wawasan tentang 2tak akan kami buatkan videonya setelah video ini guys,jadi ditunggu saja.

Oke sekian dulu sharing pengalaman kali ini semoga membantu, terimakasih sudah menyimak video kami jangan lupa untuk like share dan subscribe, wassalamu'alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar