Rabu, 05 April 2023

SISTEM Balancer Kopling MANUAL F1ZR PALING Powerfull

SISTEM Balancer Kopling MANUAL F1ZR PALING Powerfull





Hai guys ketemu lagi di channel vintage sentinel , dalam konten kali ini kembali kami membuat video untuk menjawab pertanyaan subcriber yang menanyakan , jika balancer untuk kopling manual pakai gear yg dilas dan kampas kopling yg las dengan lonceng ganda bagusan mana ,,,, ada lebih dan kurang nya dari 2 sistem ini , maka dari itu akan kami kupas tuntas sekalian akan kami infokan juga penggunaan alumunium after market sebagai pembanding dari keduanya ,, tapi sebelumnya bagi yg blm silakan untuk like share dan subcribe agar tidak tertinggal dari konten terbaru vintage sentinel.

[5/4 18.53] Vintage Sentinel Yt Chanl: 1.Yang pertama akan kami review adalah penggunaan balancer dengan cara mencopot kampas kopling ganda asli dan menggantinya dengan gear rantai depan dengan cara dilas di lonceng ganda ,,, sistem yang pertama ini selama dipasang secara presisi  memiliki keunggulan dalam hal kecepatan akselerasi ,,, dengan entengnya balancer maka akselerasi menjadi cepat , motor akan cepat mencapai topspeed ,, dengan catatan kondisi mesin kalian normal atau bagus lho ya guys,,,jika kalian suka jengat2 , suka kebut an di medan rata ,, silakan gunakan metode ini ,, tapi metode ini juga memiliki kelemahan yaitu torsi yg melemah ,,, jadi saat dipakai jalan jalan di medan tanjakan akan terasa ngos2 an atau nggempos kehilangan daya,, hal ini disebabkan putaran yg enteng dari balancer mengakibatkan torsi menjadi melemah ,,, nah sistem ini sebaiknya kalian hindari jika medan yg kalian lalui banyak medan tanjakan dan lebih banyak boncengan atau bawa beban karena pasti akan jadi ngos2 an kalian guys.

[5/4 19.12] Vintage Sentinel Yt Chanl: 2.Yang kedua adalah sistem balancer kopling manual dengan cara paling sederhana namun paling aman dalam arti tidak mempengaruhi konfigurasi mesin itu sendiri yaitu cukup dengan me ngelas kampas kopling ganda langsung dengan lonceng ganda nya ,, kelebihan sistem ini adalah mudah, kemudian jika kalian pengen mengembalikan ke sistem semula tinggal gerinda saja las2 an tadi tanpa merusak apapun ,, nah kelebihan teknis nya adalah torsi yg terjaga dalam arti lebih kuat jika kalian ajak jalan2 di tanjakan dan boncengan atau bawa muatan ,, berkebalikan dengan sistem gear ,, sistem kedua ini sebenarnya menjaga kondisi motor pada spek aslinya ,, jadi apa yg kalian rasakan adalah tdk ada tambahan dan kelebihan dari kondisi sebelum nya kecuali motor lebih responsif akibat aplikasi kopling manual tadi,, nah jika kelebihan sistem kedua ini di torsi maka kelemahan nya adalah akan kalah responsifnya jika dibanding sistem pertama ,, motor akan lebih lama berakselerasi,, top speed jg akan kalah dari sistem pertama,,, karena sistem kedua ini lebih enak secara all around dalam arti jika kalian butuh spek untuk spek segala kondisi medan maka kalian bisa pilih sistem las kampas kopling ini saja ,namun jika pengen jumping2 lebih baik pakai sistem pertama.

[5/4 20.00] Vintage Sentinel Yt Chanl: 3 yang terakhir adalah balancer aftermarket yang banyak beredar saat ini dengan bahasa marketing balancer road race f1zr ,,harga di marketplace untuk produk balancer ini di kisaran 100rb an,,, untuk pemasangan balancer ini berbeda dgn sistem kedua sebelumnya ,, jika di kedua sistem sebelumnya lonceng ganda masih digunakan dan cuma dilas saja ,, maka jika kalian menggunakan sistem balancer aftermarket f1zr  ini maka kalian tdk perlu lagi menggunakan lonceng ganda lagi dan langsung dipasang saja balancer ini di tukang bubut atau las,,, kelebihan dari sistem ini tentu saja mesin menjadi sangat2 lebih responsif dan buat kalian yg suka jengat2 pasti akan kegirangan jika pakai balancer ini ,, dan untuk mencapai top speed akan lebih singkat dari kedua sistem balancer sebelumnya ,,, namun perlu diingat balancer ini hanya cocok buat kalian yg medan jalan nya banyakan rata bukan pegunungan ,,, karena sistem balancer ini akan sangat2 drop torsinya jika dipakai di medan tanjakan , lebih lebih tanjakan boncengan sekaligus bawa muatan ,, pasti akan sangat2 kedodoran ,,, nah sistem ketiga ini lebih direkomendasikan untuk pecinta kecepatan di trek rata saja ,,, namun perlu kalian jadikan perhatian ,, pilih bengkel bubut yg bagus dan telaten sebab pemasangan sistem ketiga ini sampai tidak center maka mesin akan geal geol tidak karuan dan justru akan semakin tdk nyaman,,, pilih bengkel yg terkenal bagus ,mahal dikit gpp yg penting hasilnya ok .

[5/4 20.01] Vintage Sentinel Yt Chanl: Nah itu tadi 3 sistem balancing kopling manual utamanya untuk alfa sigma champ f1zr ,, semoga bermanfaat ,, jangan lupa untuk like share dan subcribe ,, sampai jumpa di konten vintage sentinel selanjutnya ,, wasalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar