Minggu, 02 April 2023

Sebab gigi 3 alfa f1zr ngempos tdk bertenaga

 [3/4 08.57] Vintage Sentinel Yt Chanl: Hai guys , dalam konten kali ini masih dalam menjawab pertanyaan subriber yang motor nya bagus tenaga di gigi 1 dan 2 tapi begitu masuk ke gigi 3 langsung drop dan telat tenaga saat ke gigi 4,, akan kami kupas tuntas tapi sebelumnya bagi yg blm silakan untuk like share dan subribenya agar tidak tertinggal dari konten2 terbaru vintage sentinel .



[3/4 09.03] Vintage Sentinel Yt Chanl: Pada dasarnya semua seri v100 baik itu alfa champ sigma maupum seri v110 sebelum millenium macam force1 , f1z maupun f1zr sebelum yg fullclutch memiliki kelemahan di gigi 3 nya yang telat respon dulu saat mau ke gigi 3 ,,, rata2 seri v100 dan seri v110 sebelum full clutch ini masuk gigi 1 dan 2 ngisi bagus,, kemudian agak kendor saat masuk gigi 3 ,, nah hal ini kemudian disempurnakan oleh yamaha dgn varian f1zr millenium atau fullcluch nya yang mana gigi 3 nya rasio nya diubah sehingga tdk lagi gembos dan selalu ngisi di semua gigi nya.

Namun begitu kendor nya tenaga di varian v100 dan v110 sebelum fullclutch ini juga tdk begitu2 terasa juga di motor2 tersebut jika kondisi mesin nya prima, namun akan sangat terasa di motor yg kondisi mesin nya bermasalah ,, nah berikut kita jelaskan masalah2 yg menyebabkan motor v100 atau v110 terasa begitu drop di gigi 3 terutama nya.

[3/4 09.08] Vintage Sentinel Yt Chanl: 1.buring pernah di oversok ,, hal ini sdh menjadi pemahaman umum di kalangan 2t jika 80% motor yg oversok biasnya tenaga akan berkurang drastis, hal ini biasanya akibat lubang2 inlet dan outlet yg kurang presisi atau liner terpasang kurang center ,, hal ini menyebabkan tendangan balik menjadi tdk sempurna sehingga motor menjadi kurang bertenaga,  mungkin masuk gigi 1 dan 2 terlihat kuat tapi sebenarnya itu kuat karena desain rasio 1 dan 2 didesain untuk torsi bukan speed ,, nah begitu masuk gigi 3 yang didesain untuk pra speed tenaga menjadi loyo karena tendangan balik yg tdk optimal tadi guys.

[3/4 09.15] Vintage Sentinel Yt Chanl: 2.Pengapian yg kurang besar, hal ini biasanya terjadi pada motor2 2tak yg pake cdi kw bertuliskan racing padahal abal2 , biasanya  karena cdi kw tdk akan mampu menghasilkan api yh bagus sehingga bensin dari karbu tdk mampu dibakar sempurna , sehingga saat masuk gigi awal speed mesin akan drop karena gigi 3 v100 v110 sebelum full cluch didesain semi torsi dan semi speed sehingga agak berat ,, dan pastinya membutuhkan konsumsi api yg besar dari pengapian ,, saran kami jika di pengapian yg jadi sumber masalahnya ,, lebih baik uppgrade saja koil kalian pake tk orange ,cdi bisa pakai ori alfa atau ori vega atau f1zr tapi harganya mmg mahal saat ini ,, untuk spull biarkan Pake orinya saja ,,dengan pengapian yg bagus pasti akan ada perubahan performa di motor kalian guys.

[3/4 09.21] Vintage Sentinel Yt Chanl: 3.sistem kopling yg melemah ,, hal ini bisa diakibatkan oleh kampas kopling yg tipis atau bisa juga akibat per kopling yg melemah ,, solusi akan hal ini bisa kalian ganti kampas kopling , pastikan pakai yg bagus ya guys , jangan sampai kalian pakai yg murahan karena gampang terbakar,  dan untuk per kopling bisa kalian uppgrade saja dengan suzuki satria FU atau bisa juga pake rx king ,, kalo pake rx king cukup beli 2 biji dan pasangnya silang ya guys,, nah dengan sistem kopling yang baik dipastikan saat masuk ke gigi torsi atau gigi speed maka penyaluran tenaga akan lebih baik.

[3/4 09.25] Vintage Sentinel Yt Chanl: 4.kebocoran kompresi akibat seal kruk as ,, ini yg paling sering terjadi namun jarang yang memahani ,,seal kruk as bocor dicirikan knalpot akan menghasilkan lebih banyak asap meskipun oli samping sedikit hal ini karena oli mesin lolos ke ruang bakar dari sela2 seal yg retak tadi sehingga ikut terbakar, nah kompresi yg seharusnya masuk ke inlet dan outlet dan menjadi tenaga akhirnya bocor sehingga tenaga tdk maksimal dan gagal diteruskan ,, sehingga gagal saat masuk gigi 3 sebagai awal atau pra speed guys.

[3/4 09.30] Vintage Sentinel Yt Chanl: 5.adalah perkara klasik yaitu piston dan ring piston atau stang piston yg aus,, dengan bermasalahnya 3 part ini dicirikan dengan adanya knocking pada mesin , jika knocking dari depan berati cuma piston dan ring piston ,, dan jika knocking dari sisi tengah berati dari stang atau kruk as nya ,,, dengan adanya masalah ini maka kompresi akan sangat drop sehingga mesin akan sangat terganggu performa terutama saat speed maka dari itu jika mesin rusak piston biasanya motor susah diajak lari karena rasio gear gigi 3 dan 4 nya terlalu berat untuk diputarkan mesin sehingga terjadi drop di gigi 3 dan 4 utamanya guys.

[3/4 09.32] Vintage Sentinel Yt Chanl: Oke itu tadi 5 penyebab motor v100 dan v110 susah lari utamanya jika gigi 3 drop ,,semoga bermanfaat ,, jangan lupa like share dan subcribe sampai jumpa di konten vintage sentinel selanjutnya ,, wasalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar