Performa motor 2tak dipengaruhi banyak Hal ,ini Penjelasannya
[9/2 15.08] Vintage Sentinel Yt Chanl: Kembali dalam video ini kami ingin menjawab pertanyaan dari subcriber terkait dengan masalah loyo atau drop performa dari motor motor 2tak utamanya v100 dan v110 guys , namun sebelumnya bagi yg blm silakan untuk like share dan subcribe agar tidak tertinggal dari video2 terbaru dari vintage sentinel
[9/2 15.11] Vintage Sentinel Yt Chanl: Drop performa dari kendaraan 2 tak bisa berasal dari 2 hal ,, yaitu dari faktor penurunan kondisi motor akibat depresiasi atau turunnya kualitas akibat pemakaian dan yang kedua drop performa akibat dari kesalahan pemilihan sparepart yg mau dipasang
[9/2 15.18] Vintage Sentinel Yt Chanl: Kita mulai dari yang pertama , penurunan performa motor 2 tak dari sisi akibat usia pemakaian.
Jadi motor terdiri dari part fast moving dan part non fast moving ,, nah penurunan performa dari motor 2 tak ini biasanya diakibatkan oleh sparepart fast moving yang aus dimana masalah2 yg timbul dari part2 yang berbeda2 akan mengakibatkan masalah yg berbeda2 pula guys.
[9/2 15.35] Vintage Sentinel Yt Chanl: Kita mulai dari penurunan kualitas pengapian , pada dasarnya pengapian berasal dari kumparan spull pengapian pada magnet yang kemudian menuju ke CDI , dari cdi baru menuju ke koil dan dari koil baru akan menuju ke busi sebagai penghasil pengapian yg terakhir ,, jika api yg dihasilkan kecil dan berwarna merah redup atau tidak biru dipastikan kualitas bagian2 penghasil pengapian ini memerlukan uppgrade atau peremajaan .
Pada bagian spull jika spull melemah maka api yg menuju cdi yg dihasilkan akan kecil dan tdk stabil ,jika sampai terjadi demikian maka motor dalam jangka pendek akan brebet2 dan nyendal2 dan lama2 akan mati mendadak kehilangan daya listriknya guys,, kemudian yang kedua yaitu CDI dimana yang namanya barang elektronik pasti akan relatif cepat masa pakainya dibanding peralatan lain ,, semakin lama kualitas api yg dihasilkan akan semakin turun , jika sdh begitu misal cdi lemah akan dimulai dengan tanda2 seperti bensin telat ,,mati bentar hidup lagi , ada juga yg dimulai dari brebet2 , namun lebih banyak kasus cdi mati tanpa tanda2 dan langsung mogok saat itu juga guys,, jika sudah begitu tdk ada cara lain selain mengganti cdi tersebut ,, namun pesan kami sebisa mungkin hindari penggunaan cdi kw , hanya akan membuang uang dan waktu kalian saja guys karena masa pakai cdi kw biasanya pendek dan api yg dihasilkan jelek , sehingga susah untuk mencapai top speed.
[9/2 15.39] Vintage Sentinel Yt Chanl: Kemudia lanjut bagian koil ,, pada motor2 standar api yg dihasilkan dari koil biasanya kurang bagus bahkan untuk sekelas koil tiger, koil a100 yg katanya koil ajaib apalagi koil asli alfa f1zr , api yg dihasilkan kurang memuaskan, jika ada dana lebih kami rekomendasikan pemakaian koil TK orange untuk menggenjot performa motot kalian guys ,, oiya ciri2 dari koil yg lemah antara lain api yg dihasilkan kecil serta di banyak kasus motor sering mati sendiri saat mesin panas,, namun sebenarnya bukan macet saat mesin panas ,lebih tepatnya saat koil tersebut panas guys.
[9/2 15.46] Vintage Sentinel Yt Chanl: Kemudian berlanjut ke bagian penyambung dan pemutus tenaga alias bagian kopling guys,, pada bagian inilah motor 2 tak mengalami penurunan performa dimana pada bagian kopling ini jika kinerja tdk maximal maka tenaga yg dihasilkan motor tdk tersalurkan sempurna terjadi selip , hal ini biasanya dari kampas kopling yg aus , per kopling yg sdh lembek sehingga piranti kopling tdk bisa menyalurkan tenaga sebagaimana mestinya,, akibat dari hal ini biasanya motor tdk bisa langsung lari jika digas, atau saat di tanjakan cuma nggereng2 saja, atau saat menyalip motor tdk ada tenaga dan nggereng2 tanpa bisa mendahului jika sdh demikian yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengganti kampas kopling dan per kopling nya ,,bisa dengan yg ori atau bisa uppgrade guys.
[9/2 15.55] Vintage Sentinel Yt Chanl: Lanjut ke bagian yg paling familier yaitu bagian ruang bakar ,, keluhan drop performa paling parah paling banyak adalah akibat piston , ring piston aus , kemudian akibat liner atau buring yg pernah di oversok ,, akibat dari 2 hal ini biasanya mesin akan susah diajak top speed secara responsif , kita sebagai pemilik untuk mendapatkan tenaga utamanya di tanjakan harus nggendong atau netah dl ,, jika sdh demikian maka jika ingin performa drop maka kalian mau gak mau harus beli buring pengganti dan rekomendasi kami cari saja buring bekas yg belum oversok harganya relatif terjangkau dan jangan di oversok karena lebih banyak kasus oversok gagal daripada yg sukses,,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar